Citradream: Dukung Bisnis dan Wisata Anda di Cirebon

Fasad bangunan Citradream Hotel Cirebon yang berkonsep artdeco.

Fasad bangunan Citradream Hotel Cirebon yang dirancang dengan konsep artdeco.

Perubahan status yang disandang Cirebon dari kota transit menjadi kota tujuan bisnis dan wisata melecut pembangunan fisik di banyak aspek. Khususnya, pembangunan hotel. Dari sekian banyak hotel baru di Cirebon, Citradream Hotel mendukung kedua sektor ini.

Anda ingin melakukan perjalanan bisnis atau wisata? Citradream Hotel Cirebon ini bisa menjadi pilihan Anda menginap saat berkunjung ke Cirebon. Berlokasi di pusat Kota Cirebon, yaitu di Jalan Dokter Cipto Mangunkusumo, hotel ini berada di lokasi yang sangat strategis. Dari hotel menuju 2 pusat perbelanjaan terbesar di Cirebon, yaitu Grage Mall dan Cirebon Super Bloks (CSB), Anda tak perlu naik kendaraan. Cukup jalan kaki 5 menit, dan sampai.

Saya dan Gusdidi Tektonanto, Hotel Manager Citradream Hotel Cirebon.

Saya dan Gusdidi Tektonanto, Hotel Manager Citradream Hotel Cirebon.

Jarak dari 2 Stasiun Kereta Api Cirebon, yaitu Kereta Api Kejaksan dan Parujakan, menuju hotel ini hanya berjarak sekitar 1km dengan waktu tempuh sekitar 5 menit. Begitu juga ke pusat pemerintahan dan pusat wisata seperti Keraton Kasepuhan, Kanoman, Kacirebonan, dan Goa Sunyaragi. Jarak menuju objek wisata ini relatif dekat dengan waktu tempuh 10-30 menit. Dengan akses seperti ini, hotel ini tentunya sangat mendukung aktivitas bisnis dan wisata Anda di Cirebon.

Hotel Budget Harga Kompetitif

Yang menarik, walau hotel ini berlokasi di pusat kota dan dekat ke banyak tempat wisata, harganya sangat terjangkau. “Hotel ini kan berkonsep hotel budget. Jadi, harga hotel ini memang sangat kompetitif,” ucap Gusdidi Tektonanto, Hotel Manager Citradream Hotel Cirebon. Kisaran harganya di Rp360.000-an, sudah termasuk sarapan pagi.

Lobi depan Citradream Hotel Cirebon. Bagian back panel terlihat atraktif dengan dengan konsep kotak-kotak.

Lobi depan Citradream Hotel Cirebon. Bagian back panel terlihat atraktif dengan dengan konsep kotak-kotak.

Kelebihan lainnya, Citradream Hotel bekerjasama dengan pusat belanja Batik Trusmi, yang merupakan khas Cirebon. Pengunjung hotel bisa dapat voucher belanja Rp50 ribu yang dapat dipergunakan untuk belanja batik di Trusmi. Bahkan, pihak hotel juga punya shuttle menuju ke Batik Trusmi pada jam tertentu. “Fasilitas ini dihadirkan demi mendukung sektor pariwisata di Cirebon,” ucap Gusdidi.

Area restoran. Konsep warnanya masih senada dengan warna bangunan dan lobi hotel.

Area restoran. Konsep warnanya masih senada dengan warna bangunan dan lobi hotel.

Tak hanya itu, walau konsepnya budget, ada banyak fasilitas yang diberikan hotel ini. Selain restoran, ada ruang meeting. Jadi, Anda bisa melakukan aktivitas bisnis di sini tanpa harus keluar hotel. Di sini juga terdapat TV kabel dan safe deposit.

Konsep Desain Bergaya Art Deco

Secara konsep bangunan, Citradream Hotel Cirebon hadir dengan gaya artdeco green design yang simpel namun modern. Ciri gaya artdeco terlihat dari warna-warni mencolok yang ditampilkan dalam motif kotak yang diperkuat dengan garis berwarna hitam. Ada 2 warna yang paling mencolok, yaitu biru dan hijau. Pengambilan warna ini pada dasarnya diambil dari logo Ciputra tetapi lebih dimudakan. Anda dapat melihat ini di fasad bangunan dan di dalam interior hotel.

Meeting room ini bida dibagi 2. Jadi, jika Anda merasa kebesaran, ruangan sewanya bisa dikecilkan.

Meeting room ini bida dibagi 2. Jadi, jika Anda merasa kebesaran, ruangan sewanya bisa dikecilkan.

Sementara untuk konsep green, Anda dapat melihat dari salah satu servis penggantian handuk mandi. “Jadi, kami ingin mengedukasi tamu. Ada tanda di kamar mandi yang dapat digunakan pengunjung untuk menaruh handuk yang sudah dipakai atau tidak, sehingga room service tidak asal mengganti handuk dan lebih green,” ucap Gusdidi.

Kamar tidur di hotel ini ada yang 1 badroom dan ada yang 2 badroom. Tinggal pilih sesuai kebutuhan.

Kamar tidur di hotel ini ada yang 1 badroom dan ada yang 2 badroom. Tinggal pilih sesuai kebutuhan.

Jika di bangunan dan interior ruang publik bergaya art deco, interior hotel yang memiliki 121 kamar dengan luas sekitar 16,5m2 dan 8 lantai ini dirancang dengan konsep simpel modern. Konsep ini dipilih karena sangat mewakili kebutuhan pengunjung hotel kini. Dengan segala kelebihan ini, tak salah jika hotel ini bisa dijadikan Anda sebagai tempat menginap dalam mendukung aktivitas bisnis dan wisata Anda di Cirebon.

Foto Irfan dan Dok. Citradream Hotel Cirebon

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s