Lawang Wangi: Restoran Romantis Yang Punya Jembatan Surganya

Pemandangan indah dan cantik yang dapat dilihat dari jembatan ini yang membuat orang menamainya jembatan surga.

Pemandangan indah dan cantik yang dapat dilihat dari jembatan ini yang membuat orang menamainya jembatan surga.

Anda sedang mencari restoran dengan suasana romantis? Lawangwangi Creative Space, Bandung, bisa menjadi pilihan Anda menghabiskan waktu makan bersama. Ya, tempat ini cocok buat Anda yang ingin menghabiskan waktu berdua dengan pasangan, keluarga, atau sahabat terdekat.

Tersesat jalan! Itulah awal pertemuan saya mengenal Lawang Wangi Creative Space ini. Saya sebetulnya sedang mencari restoran XXX di daerah Dago, Bandung, yang kata teman itu tempatnya murah, view asik, dan makanannya enak. Hanya, karena petunjuknya kurang (alibi teman saya: dah lama enggak ke situ), akhirnya membuat saya dan teman-teman tersesat.

Keberadaan ruang galeri ini menjadi identitas dari restoran ini.

Keberadaan ruang galeri ini menjadi identitas dari restoran ini.

Saya sempet bingung di tengah perjalanan, bahkan harus memarkir mobil sejenak di pinggir jalan yang lumayan cukup sempit untuk lalu lintas 2 arah. Saya bertanya ke orang yang ditemui mengenai tempat yang dituju, tetapi tak kunjung mendapatkan titik terang. Karena masih penasaran, saya mencoba terus naik. Tanpa disengaja, akhirnya saya ketemu dengan restoran ini. Tanpa berpikir panjang, akhirnya saya memarkirkan mobil di tempat ini karena kondisi perut juga sudah lapar.

Bagi saya, tempat ini benar-benar kreatif.

Bagi saya, tempat ini benar-benar kreatif.

Akses Menuju Lokasi

Lawang Wangi Creative Space ini lokasi tepatnya berada di Jalan Dago Giri No. 99, Bandung, Jawa Barat. Kalau Anda berniat jalan ke sini, dari pastur Anda ambil arah ke Jalan Dago. Dari perempatan McD Dago, lurus terus naik ke atas sampai ketemu Terminal Dago. Tak jauh dari terminal, ada percabangan jalan, satu naik dan satu turun. Nah, Anda ambil jalan yang turun ke bawah (posisi di sebelah kiri).

Tampak depan bangunan yang dirancang modern.

Tampak depan bangunan yang dirancang modern.

Nama jalan yang Anda lewati ini adalah Jalan Dago Giri. Kondisi jalannya sudah mulus aspal, hanya ukurannya terbilang kecil. Anda ikuti saja jalan ini hingga di kanan jalan menemukan Lawang Wangi ini. Bentuk restorannya cukup representatif, berdesain modern, dan berwarna putih. Jarak dari percabangan jalan ini menuju restoran sekitar ±2km.

Ide Penataannya menarik

Memasuki gerbang restorannya, wajah restoran ini makin tampak jelas dilihat. Gedung bercat putih dengan jendela-jendela besar berisi lukisan seakan menjadi identitas dari bangunan ini. Saya pun segera memarkirkan mobil. Secara parkiran, kapasitas parkirnya lumayan banyak. Dan saya beruntung tepat memarkir mobil di depan pintu masuk. Saya pun segera masuk ke dalam bangunan.

Kubus rubik raksaksa yang menyita perhatian karena ukurannya yang besar.

Kubus rubik raksaksa yang menyita perhatian karena ukurannya yang besar.

Memasuki ke dalam restoran, saya langsung terpesona dengan sclupture yang diletakkan di area kanan pintu masuk. Sclupture berbentuk monster berwarna putih menghias area ini. Setelah asik melihat ini, saya naik tangga ke atas. Letaknya masih di lantai 1. Hanya, karena level lantainya lebih tinggi (split level) dibuatlah tangga.

Bisa Anda bayangkan kan besarnya rubik ini? Saya terlihat kecil di rubik kubus raksaksa ini.

Bisa Anda bayangkan kan besarnya rubik ini? Saya terlihat kecil di rubik kubus raksaksa ini.

Dari tangga ini, kubus rubik raksaksa terpampang nyata. Bentuknya yang besar dan mentereng menjadi spot yang menarik untuk foto. Di sebelah kirinya, terdapat toko pernak-pernik dan furnitur interior yang menarik. Anda dapat berbelanja di tempat ini. Harganyapun masih standar pasaran.

Ada banyak pernak-pernik interior yang Anda beli di sini.

Ada banyak pernak-pernik interior yang Anda beli di sini.

Nah, di samping rubik raksaksa ini terdapat pintu. Saya mencoba masuk ke dalam. Ternyata, ini adalah galeri pamer atau disebut juga dengan creative space. Namanya creative space, penataan dan isi yang dipamerkan akan terus berubah seiring waktu. Standarnya sih per 2 minggu sekali berubah penataannya.

Restoran Berkonsep Modern

Setelah puas berjalan-jalan melihat galeri di lantai 1, saya menuju ke lantai 2. Area ini diperuntukkan sebagai kafe dan restoran. Restoran ini terbagi menjadi 2 area, yaitu area dalam diperuntukkan bagi pengunjung yang tak merokok dan area luar diperuntukkan bagi yang merokok.

Area dalam restoran yang dirancang dengan konsep modern dan pilihan warna hitam yang elegant.

Area dalam restoran yang dirancang dengan konsep modern dan pilihan warna hitam yang elegant.

Baik area dalam maupun luar dirancang dalam konsep modern. Ini terlihat dari bentuk furnitur dan desain yang terlihat di area ini. Untuk warna, area restoran ini mengambil warna hitam yang dipadupadankan dengan warna putih. Perpaduan kedua warna ini menghasilkan tampilan restoran yang elegan. Yang menarik di dalam area ini adalah ekspos kisi-kisi plafonnya yang menghasilkan tampilan yang unik.

View lain di area dalam restoran Lawang Wangi.

View lain di area dalam restoran Lawang Wangi.

Berjalan ke arah luar, yaitu ke balkon, area ini tampak lebih berwarna dibanding area dalam. Bantal berwarna-warni menjadi pemandangan asik tersendiri dan memberi kesan cozy. Di area ini, udara sejuk Dago sangat terasa menghempas badan. Benar-benar segar rasanya berada di area ini.

Area luar restoran yang dirancang dengan tampilan lebih berwarna.

Area luar restoran yang dirancang dengan tampilan lebih berwarna.

Yang membuat tempat ini makin mempesona adalah pemandangannya. Ya, Lawang Wangi berada di atas perbukitan Dago. Tak heran jika di siang hari Anda akan melihat perbukitan yang menghijau dan di malam hari Anda akan menikmati pemandangan gemerlap lampu dari Kota Bandung. Ini yang membuat tempat ini romantis. Bahkan, rekomendasi mengajak pasangan menghabiskan makan berdua di tempat ini.

Ada Jembatan Surganya

Tak hanya suasana yang romantis, restoran ini terkenal dengan jembatan surganya. Dinamakan jembatan surga karena dari yjembatan ini Anda akan menikmati keindahan Kota Bandung. Tempat ini memang sengaja dibuat untuk menikmati keindahan sekitar Lawang Wangi, sekaligus menjadi spot yang menarik untuk berfoto. Saya dan teman-teman harus mengantri berfoto di tempat ini saking banyaknya orang yang ingin mengabadikan momen bersama di tempat ini.

Anda benar-benar harus antri untuk mendapatkan kondisi jembatan lenggang seperti ini.

Anda benar-benar harus antri untuk mendapatkan kondisi jembatan lenggang seperti ini.

Jembatan ini terbuat dari kayu. Tetapi, jangan khawatir dengan kondisi jembatannya walau dibuat dari kayu. Jembatan ini kokoh dan aman. Anda yang phobia ketinggian juga masih bisa naik jembatan ini. Karena, jembatan ini tak menggantung di atas tanah, tetapi dibuat di atas atap bangunan. Jadi, walau tinggi tetap tak berasa di atas banget. Walau begitu, Anda harus tetap berhati-hati, khususnya bagi Anda yang membawa anak-anak ke sini.

Banyak Pilihan Menu

Puas menikmati keindahan sekitar, sekarang tibalah saya memesan makanan. Pertama yang saya lihat adalah  harganya. Kisaran harga makanan dan minuman yang disediakan di Lawang Wangi ini masih dalam kategori standar. Harga makananannya berkisar antara Rp45.000-Rp75.000. Sementara, minumannya berkisar antara Rp15.000-Rp30.000. Jangan lupa, harga tersebut belum termasuk pajak 10% dan service charge 5%.

Area toko penjualan pernak pernik Lawang Wangi.

Area toko penjualan pernak pernik Lawang Wangi.

Dengan segala keindahan yang disajikan Lawangwangi, tempat ini bisa menjadi salah satu opsi tempat makan yang wajib Anda kunjungi saat Anda main ke ke Bandung. Selain tempatnya nyaman, pemandangan ditempat ini sangat romantis dengan udara yang super sejuk.

Foto Irfan dan Dok. Lawang Wangi

Advertisements

5 thoughts on “Lawang Wangi: Restoran Romantis Yang Punya Jembatan Surganya

  1. Pingback: Lawangwangi, Cara Lain Menikmati Seni

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s