Diskus Ruang Kopi: Tempatnya Ngobrol Santai dan Resmi

diskus-5_1

Fungsi kedai kopi semakin ke sini semakin meluas. Tak hanya dipergunakan sebagai tempat santai, kedai kopi kini banyak dijadikan tempat bisnis untuk membicarakan hal serius. Nah, bagi Anda yang sedang mencari kedai kopi yang bisa mengakomodasi keduanya, Diskus Ruang Kopi adalah pilihannya.

Jika dibandingkan dengan kedai kopi yang ada di pusat perbelanjaan atau mall, Diskus Ruang Kopi lokasinya sedikit lebih privat. Kedai kopi ini berlokasi di area lantai dasar Verse Lite Pembangunan Hotel, tepatnya di belakang Mall Gajah Mada, Jakarta Pusat. Anda bisa mengobrol santai di tempat ini bareng teman-teman dekat. Atau, Anda bisa membicarakan obrolan serius yang berbau bisnis di tempat ini tanpa ada banyak gangguan.

diskus-1_1

Interior Diskus Ruang Kafe yang ditata simpel tetapi cukup nyaman ditempati.

“Anda bisa duduk santai menikmati secangkir kopi di sini tanpa perlu banyak gangguan seperti pengeras suara dari luar, hilir mudir orang, dan lain sebagainya,” ucap Argo Baskoro, pemilik Diskus Ruang Kopi yang juga memiliki brand kedai kopi bernama Join. “Selain itu, Anda juga tak perlu pusing dengan parkiran, karena tinggal taruh di depan kedai lalu bisa masuk ke dalam. Simpel,” tambahnya.

diskus-2_1

Saya beserta sang pemilik, Argo Baskoro.

Sesuai dengan namanya, Diskus Ruang Kopi, kedai ini memang diperuntukkan bagi Anda sebagai tempat berdiskusi sesuatu yang lebih personal. “Makanya kita ambil nama Diskus, kepanjangan dari kata Diskusi,” ucap Argo. Untuk Anda yang ingin memanfaatkannya sebagai ruang meeting, Anda dapat memesan tempat ini. Kapasitas maksimal ruang dalamnya 50 orang dan kapasitas luarnya 12 orang.

diskus-4_1

Tak hanya sebatas teori, sang pemilik juga ahli meracik kopi.

Saya sendiri suka dengan tempat ini. Walau terkesan simpel dan tak banyak aksen dekoratif, terutama dari sisi interior, tetapi tempat ini cukup nyaman dijadikan tempat berkumpul . Yang membuat saya betah lagi adalah kedai ini menyajikan berbagai makanan dan minuman yang menggugah selera, terutama dengan rasa kopinya yang berbeda. “Kopi kami itu memiliki rasa original dari Jawa, kepekatannya dari Sumatera, dan gurihnya dari Sulawesi. Ini yang menjadi kekuatan kopi kami dan tak akan Anda dapatkan dimana pun,” ucapnya bercerita.

diskus-7_1

Mau dingin atau panas, tinggal sesuaikan saja dengan selera Anda.

Untuk kopinya sendiri, ada 8 varian kopi yang bisa Anda nikmati, yaitu Aceh Gayo, Lintong, Mandailing, Bali Kintamani, Toraja, Flores Bajawa, Papua Wamena, dan Java Prianger. Penyajiannya pun berbeda-beda, ada yang dalam bentuk panas, dingin cair, dan dingin blended. Bagi Anda yang tak suka kopi, di sini juga tersedia minuman lainnya seperti ice tea, lemon tea, ice chocholate, dan masih banyak lagi.

diskus-3_1

Makanan dan minuman ini sangat enak dan menggoda di lidah.

Untuk makanan, tak perlu khawatir. Ada banyak menu yang siap menjadi teman Anda bersantai di gerai kopi ini, dari makanan ringan seperti kentang goreng hingga makanan berat. Anda bisa memesan nasi goreng halilintar, ayam bakar madu, spageti tek-tek, dan nasi capcay. Untuk harga minuman di mulai dari harga Rp20.000-an, sementara makanan sekitar Rp30.000-an. Murah, kan?

Advertisements

4 thoughts on “Diskus Ruang Kopi: Tempatnya Ngobrol Santai dan Resmi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s