Sensasi Menginap Ala Bangsawan Eropa di G.H. Universal Hotel

gh-universal-1_1_1

Megah dan mewahnya bangunan G.H. Universal Bandung ini seakan membawa saya ke daratan Eropa.

Ada sensasi berbeda yang saya rasakan saat menginap di G.H. Universal Hotel, Bandung. Memasuki bangunan hotel bergaya Eropa ini, saya merasa sedang berada di Paris, Eropa, bukan Paris Van Java, sebutan lain Bandung. Dengan desain arsitektur bangunan yang megah ditambah interior yang memukau, hotel ini cocok sebagai tempat menginap sekaligus destinasi wisata.

G.H. Universal Hotel ini terletak di Jalan Setiabudi Bandung. Dari arah Pasteur menuju ke Lembang, lokasinya berada di sebelah kanan jalan. Dari kejauhan, bangunan G.H. Universal Hotel ini sangat menarik perhatian. Dengan bentuk bangunan berupa sebuah kastil berukuran besar, berwarna abu-abu, dan bergaya klasik Eropa, membuat G.H. Universal Hotel ini terlihat menonjol di antara bangunan-bangunan lain di sekitarnya.

gh-universal-12_1_1

Berada di selasar lantai 2 ini, saya seperti sedang berjalan di depan kastil megah.

Mengadaptasi bangunan ala zaman Reinassance di Eropa, hotel yang terdiri dari 5 lantai dan menempati area seluas 10.000m2 ini berdiri kokoh layaknya bangunan kerajaan Eropa di tahun 1400-an. Berbagai garis dan lekuk bangunan khas Eropa menghiasi hampir setiap bagian dinding. Kesan klasik Eropa kian kental dengan kehadiran patung bidadari bersayap dan 6 kubah pada bagian atap bangunan G.H. Universal Hotel.

gh-universal-11_1_1

Ada banyak sudut cantik dan menarik yang bisa dieksplore pada bangunan G.H. Universal Hotel ini.

Yang menarik, semua dinding hotel bangunan yang berdiri di atas tanah seluas 14.000m2 ini terbuat dari material beton yang di-finishing menggunakan cat abu-abu yang sebelumnya dicampur kerikil dan lem. Hasilnya, bisa Anda lihat sendiri, bangunan G.H. Universal Hotel benar-benar menjelma seperti-kastil-kastil istana yang berada di dataran Eropa. Sangat ikonik, artistik, dan memiliki karakteristik yang luar biasa kuat.

gh-universal-2_1

Tempat ini cocok bagi Anda yang suka selfi dan ingin terlihat eksis.

Suasana sedang berada di Eropa pun tak hanya dapat terlihat dari tampilan bangunannya saja. Udara Kota Kembang, nama lain Bandung, yang sejuk dan dingin turut membantu menciptakan suasana ala Eropa yang memiliki suhu yang sejuk. Hasilnya, suasana sedang berada di dataran Eropa pun benar-benar bisa dirasakan siapapun yang menginap di sini, termasuk saya.

gh-universal-8_1_1

Keindahan yang dapat Anda lihat dari atas bangunan G.H. Universal Hotel.

Tak hanya bangunannya yang bergaya Eropa, konsep klasik pada interior ruangannya pun tak kalah kuat dengan fisik bangunannya. Saat masuk ke dalam area lobi, Anda akan melihat sentuhan klasik Eropa klasik pada air mancur mini, sofa-sofa besar berlapis kulit, perapian, hingga permadani mewah yang memenuhi setiap sudut ruangan.

gh-universal-10_1_1

Area Palazzo, taman terbuka yang berada di antara lobi hotel dan kolam renang.

Memasuki ke semua jenis kamar tidur yang jumlahnya terdiri dari 5 tipe kamar dengan total ruang sebanyak 105 kamar, konsep klasik Eropa konsisten diterapkan sang arsitek yang konon adalah anak dari pemilik G.H. Universal Hotel.

gh-universal-5_1

Headbord pada kamar tidur ini sengaja dirancang megang dengan konsep ala kamar tidur bangsawan Eropa.

Walau ditata dengan desain yang berbeda-beda untuk setiap tipe kamar tidurnya, namun kesemuanya memiliki satu benang merah, yaitu bergaya klasik. Mulai dari karpet, wallpaper, cushion, sofa, lampu, hingga furnitur lainnya, semua dibuat dengan rasa klasik.

gh-universal-7_1

Ada banyak jenis kamar di GH Universal Hotel ini. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.

Jadi, tunggu apalagi? Jika Anda berkunjung ke Bandung, sempatkan diri menikmati sensasi menginap ala bangsawan Eropa di G.H. Universal Hotel.

 G.H. Universal Hotel Bandung
Jl. Setiabudhi No. 376, Bandung. Telp. (022) 201 0388
Instagram : @ghuniversalhotel

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s