Belle Vue, Tawarkan Sejuta Romantisme Bandung yang Tak Bertepi

belle-vue-3_1_1

Salah satu area luar Belle Vue. Anda bisa makan romantis di bawah jutaan bintang yang menerangi Belle Vue.

Terletak di lantai 5 bangunan hotel G.H. Universal Bandung, Belle Vue menyajikan sesuatu yang beda dan luar biasa. Tak hanya bangunan dan interiornya saja yang memukau, pesona Bandung yang bisa dinikmati secara 360 derajat dari semua sudut Belle Vue, siap menghipnotis siapapun yang datang ke tempat ini.

Kata Belle Vue berasal dari bahasa Prancis yang memiliki arti pemandangan yang indah. Sesuai dengan namanya, resto ini tak hanya menyajikan makanan yang enak dan lezat, tetapi pemandangan yang indah baik itu terpancar dari interior restonya maupun pemandangan ke luar bangunan. Tak dapat disangkal, saya bisa melihat keindahan Bandung secara 360 derajat dari tempat ini. Dari tempat ini, pemandangan yang tersaji berupa keindahan pusat kota Bandung, perbukitan, dan Gunung Tangkuban Perahu.

gh-universal-1_1_1

Pemandangan ini tak terlepas dari lokasi Belle Vue yang terletak di lantai 5 bangunan hotel G.H. Universal, tepatnya berada di Jalan Setia Budi Bandung. Selain itu, bangunan  G.H. Universal ini berada di dataran tinggi. Jadi, kita bisa mengeksplore keindahan Bandung secara maksimal dari Belle Vue. Yang menarik, baik dinikmati pagi, siang, atau malam, Belle Vue sanggup menampakkan sisi romantismenya.

gh-universal-8_1_1

Bangunan eropa terkenal dengan aspek romantisnya, tak terkecuali dengan Belle Vue dan G.H. Universal Hotel.

Sisi romantisme ini muncul karena Belle Vue menyatu dengan bangunan hotel G.H. Universal yang sama-sama mengadopsi konsep desain ala Eropa bergaya Reinassance. Kita tahu, bahwa di balik gagahnya bangunan-bangunan di Eropa, mereka sanggup memancarkan sisi romantis, termasuk bangunan G.H. Universal ini. Berada di tempat ini, saya seakan sedang berada di Paris, Eropa, dengan segala romantismenya. Padahal, aslinya, saya sedang berada di Paris Van Java, lho!

belle-vue-4_1

Area selasar Belle Vue yang tampak megah dengan hiasan lampu kristal gantung dan karpet merahnya.

Konsep desain ala Eropa bergaya Reinassance tetap konsisten diaplikasi sang arsitek pada interiornya. Lampu-lampu kristal gantung yang menjuntai di sepanjang koridor dan tempat makan menjadi elemen yang memperkuat gaya desain ini. Ditambah, Anda bisa melihat lampu-lampu dinding yang bergaya ala romawi. Tak hanya menerangi Belle Vue, lampu-lampu ini sanggup menguatkan kesan romantis Belle Vue.

gh-universal-9_1_1

Chapel kecil yang cantik ini terletak di atas Belle Vue.

Sisi romantis Belle Vue kian menghipnotis saya dengan pesona tiada duanya saat sang surya mulai menenggelamkan diri. Saya bisa melihat indahnya sunset dari resto yang menyajikan menu-menu Eropa. Yang mengasikkan, saya bisa naik ke atap bangunan. Tempat ini tak hanya menyajikan pemandangan G.H. Universal Hotel yang memesona, tetapi juga Chapel kecil yang cantik dan bisa dipesan untuk jamuan makan romantis atau pernikahan. Sekadar info, selain dapat melihat sunset, kita bisa menikmati sunrise di Belle Vue.

belle-vue-6_1

Tempat makan di area balkon dengan pemandangan menghadap ke pusat kota Bandung.

Semakin gelap pesona Belle Vue kian membius saya. Kerlip jutaan lampu yang berasal dari seluruh penjuru bangunan di Bandung langsung menjadi pemandangan memesona yang memanjakan mata. Saya seperti makan di atas kayangan, berlatarkan jutaan bintang yang menemani. Tak salah jika tempat ini menjadi salah satu tempat makan terbaik di Bandung.

belle-vue-7_1

Area resto yang cozy dan nyaman dengan kursi sofanya.

Yang menarik, ternyata Belle Vue ini buka 1×24 jam. Artinya, kapanpun saya lapar dan berkunjung ke Bandung, saya bisa mendatangi tempat ini secara bebas. Ini menjadi nilai positif karena kebanyakan kafe dan resto di Bandung tutup di jam 10 malam. Enggak ada lagi istilah makan diburu-buru atau lagi santai mengobrol, saya diusir karena restonya mau tutup.

belle-vue-1_1

Sunset yang luar biasa. Benar-benar cantik dan memukau pandangan.

Chef Anton, sebagai Kepala Chef Belle Vue, mengutarakan bahwa operasional yang 24 jam ini karena Belle Vue menyatu dengan pelayanan hotel yang harus siaga kapanpun. Walau begitu, Anton menegaskan bahwa kapanpun kita datang ke sini, tak akan turun standarnya. Standarisasi ini meliputi pelayanan yang cepat, rasa yang nikmat, dan penyajian yang menggugah selera. Total banget, ya!

belle-vue-10_1

Dengan menggunakan ikan pilihan, Fish n Chips ini terasa sangat lezat dan nikmat.

Berbicara tempat makan, tak afdol rasanya jika saya tak mencicipi rasanya. Ada beberapa menu yang sempat saya cicipi di Belle Vue. Pertama adalah Fish n Chips. Jika umumnya daging ikan yang dipilih bertekstur halus sehingga pecah pada saat dipotong, tetapi tidak dengan Fish n Chips di sini. Chef Anton sengaja memilih ikan Mudun, ikan lokal dari laut utara Jawa, yang dagingnya tak pecah saat dipotong namun lembut saat dikunyah.

belle-vue-8_1

Ini adalah daging Tanderloin yang nikmat dengan bumbunya yang meresap.

Kedua, saya mencoba Fillet Mignon, makanan khas Belle Vue. Ini adalah daging Tenderloin pilihan yang dimasak dengan racikan bumbu tertentu dan dibalut dengan mushroom sauce. Ketiga, Lamb Chop, 2 potongan besar daging kambing empuk disajikan dengan Pate, semacam perkedel kentang namun dibuat dengan campuran cream dan potongan smoked beef yang digoreng menggunakan tepung roti.

belle-vue-9_1

Diambil dari daging kambing muda, Lamb Chop ini dagingnya sangat empuk dan enak di lidah.

Untuk menu penutupnya, saya mencicipi Soes khas Belle Vue. Saus fla-nya menggunakan Kahlua sehingga rasanya tak manis semata namun ada sensasi hangat di perut. Chocolate cake potongan kue coklat lengkap dengan marshmallow dan buah segar, sempurna menutup makan malam nikmat di Belle Vue.

belle-vue-16_1

Ini menu penutup yang saya makan, kue Soes khas Belle Vue.

Bagaimana dengan harganya? Tenang… Dengan sejuta keindahan yang ditawarkan Belle Vue, harga makanan dan minuman di sini terbilang kompetitif. Bahkan, Bella Vue menyediakan paket hemat Rp150.000 sudah bisa mendapat 1 menu utama dan 1 minum. Atau, Rp250.000 bisa mendapatkan 2 menu utama dan 2 minuman.

belle-vue-15_1

Foto di tempat ini bisa bikin kamu eksis. Buktikan saja!

Ini yang tak boleh terlewatkan! Jika Anda berkunjung ke Belle Vue, harus berfoto di area Belle Vue dan G.H. Universal Hotel. Lumayan, bisa menambah foto yang cantik. Tertarik berkunjung? Datang saja ke Belle Vue. Terbuka untuk umum, kok!

Belle Vue
5th floor of GH Universal Hotel Bandung
Jl. Setiabudhi No. 376, Bandung. Telp (022) 201 0388 ext.4
Instagram: @bellevue24hrs

Advertisements

2 thoughts on “Belle Vue, Tawarkan Sejuta Romantisme Bandung yang Tak Bertepi

  1. Seru liputannya. Keren juga konten blognya. Saya suka gaya bertuturnya.

    Saya juga pernah menginap di sini bersama istri dan satu kamar lagi utk 2 teman. Ceritanya dapat “durian runtuh”. Selesai nobar film “The Wedding of Bebek Betutu” Tora Sudiro dkk di Epicentrum, Kuningan, Jaksel, ada kuis berhadiah voucher menginap 1 malam di GH Universal — tempat shooting film Bebek Betutu tersebut. Saya salah satu pemenangnya. Gitu deh ceritanya. Salam….

    Like

    • Terima kasih mas @Nur Terbit atas komennya. Jadi penyemangat saya untuk menampilkan lebih baik lagi. Wah, saya ikut berbahagia mas dapet durian runtuh… Semoga keberuntungan terus menyertai kita semua ya mas. Aamiin…

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s