OldTown White Coffee: Tempat Asik Bercitarasa Klasik

Tampak depan OldTown White Coffe Emporium Pluit.

Bingung mencari makanan di mal atau pusat perbelanjaan yang enak dan tempatnya asik? OldTown White Coffee bisa menjadi referensi Anda makan di mal.

Saya sejujurnya enggak terlalu suka menghabiskan waktu di mal. Maklum, bukan anak mal. Saya juga termasuk bingung kalau harus makan di mal. Terlalu banyak pilihan dengan menu yang sangat beragam, tetapi tidak mengerti rasanya. Kadang, tempatnya bagus dan ramai saja, belum tentu rasanya enak di lidah. Akhirnya, yang saya pilih ya makanan itu-itu saja.

Resto ini nyaman untuk berkumpul dengan teman atau klien.

Ada sih pemikiran, apakah ada yang salah dengan lidah saya atau memang makanan yang dijual kurang enak? Beruntung, belakangan ini ketemu temen-temen yang suka nge-mal. Telinga pun mulai dibuka lebar-lebar jika mereka membicarakan tempat makan. Dari sinilah saya mengetahui bahwa ada makanan enak bernama OldTown White Coffee.

Interior OldTown yang dibalut dalam nuansa cokelat.

Kesempatan pertama mengunjungi tempat makan ini adalah saat ada urusan di Emporium Pluit Mall, Jakarta Utara. Lokasi persisnya di area ground floor, dekat eskalator di pojokan. Walau tempatnya memojok, saya cukup kaget jam 10.30 pagi saja sudah banyak tamu yang berdatangan. Sejujurnya, ini yang membuat saya semakin penasaran. Apa yang membuat orang tertarik datang ke sini?

Selain tempat duduk kursi, Anda bisa memilih tempat duduk sofa.

Hal pertama yang saya lihat adalah interior restoran ini. Citarasa klasik dengan suasana kota tua terasa di dalam restoran ini walau posisinya berada di dalam sebuah mal. Seantero restoran seperti dibalut dalam nuansa kayu. Dari mulai dinding, lantai, plafon, hingga furniturnya didesain dengan menggunakan material kayu.

Ada banyak jenis makanan dan minuman yang bisa Anda nikmati di tempat ini.

Tak ubah seperti di negara asalnya, Malaysia, OldTown White Coffee yang berada di Emporium Pluit Mall 100% memiliki konsep sama. Citarasa klasik dengan suasana kota tua tetap dipertahankan walau berada di dalam sebuah mal. Bahkan, seluruh interior hingga bahan baku makanan didatangkan asli dari Malaysia. Hal ini demi menjamin citarasa dan terjaganya kualitas.

Hainanese dorry fish fillet rice ini menu favorit saya.

Semenjak dibuka Desember 2010, kedai kopitiam ini tak pernah sepi. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang hingga kadang harus mengantri. Kombinasi antara rasa, penyajian, dan porsi yang pas membuat restoran ini memiliki pelanggan tetap. Padahal, kapasitas kedai ini terbilang cukup banyak hingga mencapai 85 orang.

White coffe menjadi minuman favotir di sini.

Berbicara minuman, white coffe menjadi menu andalan utama restoran ini. Perpaduan bahan kopi Liberica, Arabica, dan Robusta ini memiliki citarasa yang begitu menggigit lidah. Dan tentunya, teh tarik sebagai minuman asli Malaysia. Selain kedua minuman ini, Anda juga bisa menemukan minuman lain di sini seperti iced tea, ice chocolate, dan lain sebagainya.

Kaya and butter toast menjadi makanan favorit di resto ini.

Untuk makanan, kaya and butter toast menjadi makanan favorit yang ringan dengan citarasa memukau. Ingin makanan yang lebih berat? Pilih menu Oldtwon ipoh chicken hor fur, supreme curry mee, hainanese dorry fish fillet rice, supreme rendang chicken rice, dan berbagai menu lainnya yang dijamin memberi kepuasan rasa. Untuk harga, sangat kompetitif dan tak menguras kantong. Nah jika Anda pusing nyari tempat makan dan minum yang asik, datang saja ke OldTown White Coffee.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s